Sunday, June 24, 2012

Keajaiban Sedekah

Ustadz Yusuf Mansur pernah mengatakan bahwa sedekah itu memiliki keajaiban. Tuhan mengantarkan rezeki kepada hamba-hambanya melalui tangan-tangan sedekah. Tangan-tangan tak terlihat berbicara melalui sedekah.

Karena itu, jadikanlah setiap tindakan baik yang hendak kita lakukan dengan niatan baik dan bersedekah. Jangan mengharapkan balasan terhadap hal apa yang telah kita lakukan. Ujaran teman saya di sebuah komunitas menulis mengharukan saya. Betapa mulia harapan dan mimpi yang dia bangun untuk kehidupan sesama. Menyindir dan menohok pemahaman saya selama ini tentang berkah dan rahmat Allah. Seringkali saya mengeluh tentang betapa tidak adilnya Tuhan terhadap kehidupan saya dan betapa Tuhan membiarkan orang lain menyulitkan jalan hidup saya.

Tulisan di wall sahabat saya itu kemudian membuka mata keluh saya. Selama ini saya terlalu pelit berbagi. Saya terlalu takut untuk memberi. Padahal Tuhan memudahkan sesuatu yang dimudahkan hamba-Nya terhadap hamba-hamba-Nya yang lain.

Padahal sedekah tidak semata harus uang, ilmu pun penting untuk disedekahkan agar menjadi langgeng dan memberi manfaat banyak.

Akhirnya saya pun mulai memperbaiki mainset yang selama ini terbentuk di kepala. Bahwa materi dan kehormatan tidak lah lebih penting ketika kita lupa tentang arti berbagi untuk sesama.

0 comments:

Post a Comment

 

(c)2009 Mardiana Kappara . Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger